II>
you're reading...
Berita-Berita

Layanan “Only In Mitsubishi” Kian Lengkap Dan Luas


Jakarta – Terus memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya, menjadi kunci utama bagi PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia terus mendapat hati di masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan kian lengkapnya jenis layanan ke konsumen dan juga ekspansi layanan service hingga ke pelosok, yang jauh dari jangkauan dealer. Ada 5 layanan andalan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Diantaranya:

1. Comfortable & Convenience Facility

KTB menargetkan akhir tahun ini, jumlah BeRes (Bengkel Resmi) yang tersebar di Indonesia akan berjumlah 160 outlet. Tak hanya itu, Mitsubishi pun menyediakan layanan ‘Bengkel Berjalan (Mobile Workshop [WMS])’ yang mampu menjangkau area perkotaan, perkebunan bahkan pertambangan.

Layanan ini menggunakan kendaraan Colt Diesel dan Fuso, yang dilengkapi berbagai fasilitas service layaknya sebuah bengkel, sehingga dapat melayani segala jenis maintenance layaknya pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi. MWS telah diperkenalkan sejak 2004. Hingga 2011 lalu, Mitsubishi telah memiliki 60 unit armada MWS.

Tak hanya itu, Mitsubishi juga memiliki layanan Home Service Kit dengan peralatan service yang lebih kompak (dipasang pada kendaraan Service Car berbasis Mitsubishi L 300 dan/atau Strada Trition) yang ruang lingkup layanannya lebih difokuskan untuk wilayah perkotaan atau lokasi yang tidak bisa dijangkau MWS.

Sedangkan untuk layanan Motorbike Service merupakan konsep quick service respon. Saat ini layanan Motorbike sudah terdapat di Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jambi, Padang, Jabodetabek, Bandung, Solo,Yogyakarta, Surabaya, Jember, Denpasar, Makassar, Manado dan Banjarmasin.

2. High Skilled Mechanics
Mitsubishi membekali para teknisinya dengan pengetahuan otomotif berstandar internasional. Beragam program training secara regular bagi para mekanik dealer terus dilakukan. Misalnya Regional Training di 6 wilayah di Indonesia, Course Training berstandar MMC Jepang yaitu MSTEP (Mitsubishi Service Technician Education Program) yang terdiri dari 14 course level. KTB dengan Training Centernya terpilih sebagai Regional Training Asia & Asean untuk produk Mitsubishi Fuso.

Selain itu, Mitsubishi secara rutin mengadakan kompetisi bagi para mekanik misalnya Mitsubishi Mechanic & Front liner Contest, Dealer awarding dan sebagainya.

3. Exciting Experience Service


Kepuasan konsumen adalah yang utama bagi Mitsubishi. Oleh karena itu, beragam kemudahan untuk para konsumen yang ingin melakukan jasa perbaikan kapan pun dan dimanapun disediakan. Meliputi layanan Darurat 24 Jam di 8 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Semarang, Denpasar & Palembang), SerPrize (Service with Prize), Truk Sehat dan lainnya.

Memberikan pengetahuan dan pengalaman menarik kepada konsumen juga tak luput diperhatikan. Mitsubishi pun menyelenggarakan kegiatan menarik untuk konsumennya, seperti Pajero Sport Basic Knowlegde Clinic, Colt Diesel Driver User Training for Driver & Mechanic, Strada Triton Safety Driving, Pajero Sport Family Gathering dan masih banyak kegiatan lainnya.

4. Spare Parts Network
Saat ini, ketersediaan bengkel dealer Mitsubishi mencapai 150 outlet dengan total part shop sebanyak 4.291 hingga ke wilayah kecamatan. Menurut Agus Nevianto, Head of Part Sales Dept KTB, inventory control sekitar 80 ribu item.

“Target tahun ini bisa tembus di angka Rp 1,45 trilyun, atau naik 9,4% dibanding tahun lalu yang hanya Rp 1,325 trilyun,” jelas Agus di sela-sela acara Media Gathering, di markas KTB, Senin (25/6). Agus menambahkan, guna memastikan pasokan suku cadang terus berjalan dan lancar, Mitsubishi menyediakan gudang penyimpanan di Pulogadung, Jakarta Utara seluas 13.840 meter persegi.

Untuk mewujudkannya, KTB menawarkan program diskon spare part 28% dan diskon ongkos kerja 10% selama periode April hingga Juni 2012.

5. Customer Relationship Management
Tersedianya Customer Call Center, yang berfungsi sebagai media monitor untuk kepuasan konsumen, cukup berguna. Melalui media ini, Mitsubishi mendapatkan feed back dari konsumen yang nantinya akan digunakan untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kepada konsumen.

Di tahun 2011 lalu, Mitsubishi berhasil memperoleh penghargaan Customer Satisfaction Index (CSI) No. 1 Tahun 2011 dari J.D Power Asia Pasific atas pencapaian terbaik dalam hal kepuasan pelanggan terhadap layanan purna jual Mitsubishi di Indonesia.

Faktor–faktor tersebut merupakan bentuk kesungguhan serta komitmen nyata dari Mitsubishi dalam mempersembahkan yang terbaik bagi para konsumen setia Mitsubishi. Ke depannya tentu saja Mitsubishi akan terus meningkatkan kualitas layanan khas kami “Only in Mitsubishi” kepada konsumen setia Mitsubishi.(MT)

Yahya Kantum  0812.2373.034 – 021.910.39.151 – BBM 31E2D44A

About winamp_03

Natumirian Yahya Kantum, nama asliku. Pekerjaan Saya setiap hari, adalah membantu semua orang untuk mendapatkan mobil yang mereka inginkan. Pekerjaan yang mulia bukan... ^_^ Tidak usah malu menghubungi Saya untuk berkonsultasi dan memesan mobil pilihan Anda. Salam dari bumi Papua.....

Diskusi

Satu respons untuk “Layanan “Only In Mitsubishi” Kian Lengkap Dan Luas

  1. The ink cartridges of inkjet printers are often more expensive than what
    buyers expect. Image Credit: Web-fed offset press printing newspapers by Tom T for
    Wikimedia Commons. And, it continued to innovate and also continued
    in order to offer unique solutions.

    Posted by grind365online.com | 20/07/2013, 9:09 am

Tinggalkan komentar

Kategori

Mitsubishi Outlander Sport PX Putih 2013
all-new-kia-picanto-2013
hyundai-h-1-royale-xg-elegance
Alexa Certified Traffic Ranking for yahyakantumblog.wordpress.com